Selasa, 16 September 2014

Pendampingan Beasiswa September: Ingat Tujuan Belajar

Pendampingan beasiswa merupakan kegiatan bulanan bagi penerima beasiswa SMA PKPU. Kegiatan pendampingan berupa evaluasi akademis, kegiatan di luar sekolah, dan aktivitas ibadah para penerima beasiswa setiap bulan. Selain itu, pada setiap pertemuan para penerima beasiswa juga diajak untuk mengikuti materi atau diskusi dengan tema yang berbeda-beda.

Pengarahan untuk Games Pendalaman Perkenalan

Pada pendampingan bulan September ini, para penerima beasiswa diajak berdiskusi bersama untuk memecahkan masalah yang biasa dihadapi mereka dalam kegiatan belajar di sekolah. Masalah yang didiskusikan diambil dari keterangan yang mereka tulis sendiri di buku evaluasi bulanan yang dipegang masing-masing. Masalah tersebut di antaranya malas belajar, menghadapi mata pelajaran yang sulit, dan sebagainya. Dari hasil diskusi, para penerima beasiswa dapat mengambil kesimpulan bahwa ketika belajar mereka harus mengetahui tujuan jangka pendek dan jangka panjangnya, sehingga mereka terus termotivasi untuk belajar lebih giat lagi, meskipun malas atau mata pelajaran dirasa sulit.

Foto Bersama

Selain berdiskusi, mereka juga diajak untuk mengenal teman-temannya sesama penerima beasiswa lebih dalam. Mereka bermain games menghafal nama dan ciri khas masing-masing teman mereka. Suasana menjadi ceria ketika mereka tertawa riang mengikuti permainan yang dibuat menarik. Tidak lupa, mereka membawa setoran tabung peduli yang disebarkan masing-masing. Dengan tabung peduli, para penerima beasiswa belajar membantu teman-teman lainnya yang sama-sama membutuhkan. Kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama. Meskipun hanya camilan sederhana, tetapi tetap menyenangkan karena mereka makan sambil mengobrol akrab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar